Malam Tahun Baru Remaja LDII Ngaji Di Masjid

    ARAHAN : Kanit Binmas Polsek Kenjeran,Ipda Paryadin memberikan arahan kepada remaja LDII
Remaja LDII Kenjeran mengadakan pengajian di malam pergantian tahun (31/12). Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang diadakan oleh PC LDII Kenjeran. Sekitar 100 lebih remaja putra dan putri memenuhi Masjid Nashrullah lantai 1.  Hal ini dilatarbelakangi oleh adanya kondisi di malam tahun baru yang cenderung tidak bermanfaat dan menjurus ke arah yang kurang baik.
Berbeda dengan pengajian pada umumnya, khusus kali ini pengajian dikemas dengan menarik. “Kami konsep kegiatan ini sesuai dengan kondisi remaja, agar mereka senang ngaji di masjid.” kata Agus Jatmiko, Ketua PC LDII Kenjeran.
Sambutan  Kapolsek Kenjeran mengawali acara pengajian. Melalui Kanit Binmas Polsek Kenjeran Ipda Paryadin beliau menyampaikan bahwa umat Islam tidak perlu latah mengikuti perayaan tahun baru. “Merayakan tahun baru bukan merupakan budaya Islam.” kata Paryadin. Beliau juga menambahkan remaja jangan sekali-kali merokok, sebab itu menjadi pintu gerbang penyalahgunaan narkoba.
Tausyiah agama disampaikan oleh Ustadz H. Didik Eko Putro,S.T, pengurus ta’mir masjid Nashrullah dan juga sekretaris DPW LDII Provinsi Jawa Timur. Dalam tausyiahnya, Didik mengajak seluruh remaja agar membiasakan diri beramal sholih. “Setiap orang biasanya akan meninggal sesuai dengan kebiasaannya.” ujar Didik dalam tausyiahnya. Maka sedini mungkin membiasakan yang baik agar khusnul khatimah dan jadikan awal tahun ini sebagai muhasabah bagi diri kita.
Selain tausyiah, terdapat juga drama islami dan doorprize bagi remaja yang bisa menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan wawasan islami.
KOMPAK : Anggota dari Polsek dan Koramil berfoto bersama dengan pengurus PC LDII Kenjeran
Turut hadir anggota TNI dari Koramil 0831 Kenjeran, mewakili Danramil yang berhalangan hadir serta pengurus PAC dan  PC Se Kecamatan Kenjeran dan juga pengurus ta’mir masjid di sekitar masjid Nashrullah Surabaya (rc/86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *