REMAJA LDII PC SEMAMPIR ADAKAN PENGAJIAN MALAM AKHIR TAHUN

 Pengurus PC LDII Kecamatan Semampir  Foto bersama  dengan Bu Camat, Danramil dan Kapolsek

 

Semampir. Malam tahun baru adalah malam pergantian tahun. Biasanya untuk menyambut tahun yang baru para remaja pada umumnya merayakannya dengan berbagai hal yang cenderung tidak ada manfaatnya sedikitpun. Namun berbeda dengan para remaja LDII yang berada di PC LDII Kecamatan Semampir. Mereka lebih memilih untuk mengadakan pengajian diakhir tahun dari pada ikut berpesta pora dengan remaja lainnya diluar sana.

Pengajian akhir tahun ini diadakan secara rutin oleh para remaja masjid AT-TAQWA PC LDII Kecamatan Semampir  setiap tahunnya. Tujuan dari menyelenggarakannya pengajian ini adalah supaya para remaja LDII dapat terhindar dari pengaruh kerusakan akhir zaman. Sekitar 105 para pemuda dan pemudi yang hadir dalam pengajian akhir tahun ini.

Pengisi tausiyah pada pengajian akhir tahun ini adalah Ustad Hariadi. Selaku ketua ta’mir masjid at-taqwa. Dalam tausiyahnya beliau menuturkan bahwa “Tahun yang akan datang pasti akan lebih jelek dari tahun sebelumnya” ujar Hariadi dalam tausiyahnya. Jadi tahun 2018 itu akan lebih jelek dari pada tahun 2017. Maksud dari kata “lebih jelek” disini adalah jelek agamanya dan rusaknya moral manusia dibumi ini. Maka dari itu untuk terhindar dari rusaknya agama dan moral para pemuda-pemudi LDII selalu diberi nasehat dan juga dianjurkan untuk mengerjakan hal-hal yang positif dan berpahala.

Selain dihadiri oleh para pemuda dan pemudi. Pengajian ini juga dihadiri oleh Bu Camat, Danramil dan kapolsek. Masing-masing dari mereka memberikan tausiyah kepada para pemuda-pemudi yang berada didalam masjid At- taqwa tersebut.

Bahkan kapolsek juga menuturkan bahwa dia siap untuk membantu membina para pemuda LDII yang siap untuk menjadi polisi. Tidak hanya para pemuda, para pemudi pun juga diperbolehkan untuk menjadi polwan dan beliau juga siap membantu dalam membina para pemudi LDII yang ingin menjadi seorang polwan. “Saya harap nanti. Disalah satu kalian ini akan ada yang menjadi Polisi/Polwan” harapan beliau kepada para pemuda-pemudi yang ada didalam masjid At-Taqwa.

Menurut bu camat acara pengajian ini sangat bagus sekali. Beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat dicontoh oleh para pemuda lainnya. Tidak hanya di warga LDII dan kelurahan wonokusumo saja. Tetapi di kecamatan semampir dan dikota surabaya juga. “ini adalah pertama kalinya saya datang diacara kegiatan pengajian akhir tahun pemuda LDII” ujar beliau. (yessy)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *