Pengajian dan Sosialisasi Bagi Guru TPQ

Pengurus PPG Bidang Tenaga Pendidik mengawali tahun 2018 dengan optimis. Salah satunya dengan memulai kembali kegiatan pengajian dengan metode Tilawati bagi guru-guru TPQ . Tercatat tak kurang dari 70 peserta hadir memadati aula masjid Nashrullah Surabaya.(7/1)
Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program kerja PPG Surabaya Utara yang sebelumnya sudah disepakati dan harus mulai dilaksanakan per Januari 2018.
“Kami buka lembaran baru di tahun ini dengan pengajian seperti ini dengan harapan pembelajaran di setiap TPQ semakin baik.” kata Lubis, ketua bidang tenaga pendidik.
Ustadz Feri Burhanudin yang didapuk menjadi pemateri tampil sangat memukau. Suaranya yang merdu dan penguasaan materi serta nada-nada dalam membaca Al Qur’an membuat peserta sangat tertarik. Tidak hanya itu, gaya penyampaiannya yang sesekali kocak turut menghibur peserta sehingga semakin antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.
Kegiatan tersebut tidak hanya diisi pengajian tilawati saja. Namun, ada juga sosialisasi kurikulum dasar bagi santri usia SD serta pemaparan program kerja Bidang Kurikulum PPG Surabaya Utara 2018 yang disampaikan langsung oleh Dudung,S.Pd selaku ketua bidang. Dalam paparannya, Dudung meminta kerja sama nya dari seluruh peserta agar bisa melaksanakan pembelajaran sesuai kurikulum yang sudah ada dan mampu mencapai target yang ditetapkan. (rc/86)

2 tanggapan untuk “Pengajian dan Sosialisasi Bagi Guru TPQ

  • 7 Januari 2018 pada 22:39
    Permalink

    Awal yang bagus bagi guru baru. Monitoring juga perlu.
    ajkk

    Balas
    • 8 Januari 2018 pada 01:33
      Permalink

      Semoga lancar barokah.
      Amiin

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *