Gelar Pelatihan Membuat Hantaran, Berharap Jadi Tambahan Wawasan dan Pendapatan Bagi Peserta

Sebanyak 64 orang peserta ibu ibu dan mudi mudi kiriman PAC LDII, se-daerah Surabaya Utara, mengikuti pelatihan membuat hantaran pernikahan di aula Masjid At-Taqwa (Wonokusumo) Surabaya, pada Minggu, (22/7/18).

Pelatihan tersebut difasilitasi oleh Tim Seni dan Olahraga Penggerak Pembina Generus (TIM SOR PPG) Surabaya Utara. Pemateri pelatihan Ririn Cahayanti SPd. berharap dengan dilaksanakannya acara tersebut selain menambah keahlian juga mampu menambah pendapatan.

“Dengan mengikuti pelatihan ini paling tidak mereka punya ilmu untuk merangkai sendiri hantaran pernikahan. Dengan keahlian jasa yang dimiliki, mereka juga bisa menghasilkan uang,” ujar Ririn Cahayanti.

Ketua Panitia Acara Faisal Abdul Rasyid mengatakan, pelatihan tersebut merupakan bagian dari Program Kerja Tim Seni dan Olahraga PPG Surabaya Utara tahun 2018 yang ditargetkan bagi peserta perempuan.

“Setelah kegiatan sebelumnya seperti pelatihan adzan atau liga futsal yang sudah kita adakan bagi muda muda nya saja, pada kesempatan kali ini kita coba mengadakan acara yang ditujukan bagi mudi mudi nya” ujar Faisal AR.

Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam dua sesi yaitu sesi teori dan sesi praktek yang diikuti antusias oleh seluruh peserta, salah satu peserta yang bernama Rofiqka mengaku baru pertama kali mengikuti pelatihan seperti ini dan dia merasa senang.

“Saya senang dan ini pertama kalinya saya mengikuti pelatihan hantaran pernikahan. Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena bisa menjadi tambahan ilmu. Mudah mudahan kegiatan ini bisa diadakan lagi nanti biar lebih mahir,” ujar Rofiqka. (hf/97)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *