32 Peserta Kiriman PAC LDII se-Surabaya Utara Ikuti Workshop Soundman (Part-2)

Workshop Soundman – Tim IT PPG Sby Utara , Masjid Sabilul Muttaqien (11/09/18)

TIM JURNALIS PPG – Sebanyak 32 orang kiriman PAC LDII se-Surabaya Utara mengikuti kegiatan Workshop Soundman (Part-2) yang dilaksanakan oleh Tim Informasi & Teknologi Penggerak Pembina Generus (Tim IT PPG) Surabaya Utara pada Selasa (11/09/18).

Dalam sambutannya pada saat membuka workshop, H. Muhammad Syaifuddin, A.Md, Pemateri sekaligus Ketua Panitia acara ini menyampaikan tentang posisi soundsytem yang sangat penting di masjid.

Namun dalam posisi tersebut terkadang pengurus masjid tidak memperhatikan bagaimana mengelola soundsytem dengan baik.

“Untuk menghasilkan fungsi soundsytem yang prima tentu saja kita harap tiap masjid dapat menugaskan kirimannya untuk mengikuti workshop ini guna menguasai sedikit perihal kendala yang umum terjadi pada soundsystem serta cara perbaikannya” ujar Syaifuddin.

“Kegiatan workshop ini diharap dapat bermanfaat bagi para peserta maupun masjid masjid , dan kedepan mungkin kita akan adakan acara ini secara berkelanjutan apabila minat para peserta tinggi,” tandasnya.

Workshop Soundman yang telah digelar kedua kalinya oleh Tim IT PPG ini diikuti antusias oleh para peserta, salah satu peserta yang bernama Slamet Sucipto (57) mengaku mendapatkan banyak manfaat setelah mengikuti acara ini.

Peserta lain Fery Burhanudin (23) juga ikut mengatakan “Sangat bermanfaat sekali, dengan adanya acara ini tindak lanjut penanganan sound system jadi lebih cepat tanpa harus menunggu lama teknisi dari luar” ujar Fery. (h/f)

*Berikut dokumentasi acara :

Sesi Praktek
Praktek Las dan Sambung Kabel
Sound yang berhasil diperbaiki oleh peserta
Peserta pemuda kiriman masing masing PAC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *