LDII Kota Surabaya Adakan Pengajian “Ta’aruf Terus Menikah”

TTM – Ta’aruf Terus Menikah , Aula Pondok Sabilurrosyidin Gayungan Surabaya (11/09/18)

(14/9/18) Ketika seorang anak-anak telah menjadi seorang remaja. Maka banyak sekali pengaruh-pengaruh negative yang ada disekitar mereka. Di zaman yang modern ini. Pergaulan bebas adalah salah satu hal yang sangat dikhawatirkan oleh para orang tua, mereka takut jika anak-anak mereka akan terpengaruh dan ikut dalam pergaulan bebas. Banyak sekali pergaulan bebas yang ada di zaman modern ini, yaitu mulai dari miras, narkoba dan bahkan tak sedikit para remaja putri yang mengalami hamil diluar nikah.

Maka dari itu, Remaja LDII Surabaya mengadakan acara pengajian yang bertemakan “Taa’aruf Terus Menikah”. Acara ini diselenggaran di Aula Pondok Pesantren Sabilurrosyidin. Tujuan dari acara ini adalah sebagai wadah untuk para pemuda – pemudi agar saling mengenal satu sama lain. Acara ini diperuntukkan untuk para pemuda  – pemudi yang telah siap menikah namun mereka masih bimbang dalam memilih pasangan hidup mereka. Mereka akan diajarkan cara yang benar dan tepat tentang bagaimana Ta’aruf yang sesuai dengan ajaran agama islam.

Tak lepas dari konsep awal dari acara tersebut, yaitu mengaji. Acara tersebut diawali dengan pengajian berupa nasehat agama tentang bab pernikahan. Para pemuda – pemudi LDII terus menerus dinasehati supaya tidak melakukan pacaran. Jika sudah siap untuk berumah tangga maka dianjurkan untuk menikah. Karena pacaran banyak mengandung hal-hal negative dan juga bukan anjuran dari agama islam. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *