Gelar Seminar Manajemen Hati, LDII ajak Mahasiswa/i Sukses urusan Dunia dan Agama

Pengajian Mahasiswa LDII Surabaya Utara – Masjid Miftakhul Jannah (20/10/18)
Pengajian Mahasiswa LDII Surabaya Utara – Masjid Miftakhul Jannah (20/10/18)

[20/10/18] SURABAYA. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman. Prinsip hidup manusia semakin bertambah maju. Tidak sedikit dari para pelajar yang ingin terus melanjutkan pendidikannya setelah lulus dari SMA/SMK ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Namun selain itu cara bergaul dan moral para pemuda pemudi di dunia ini juga semakin lama semakin menurun. Maka dari itu para pengurus PPG (Pembina Penggerak Generus) LDII yang berada di Surabaya Utara ingin memberikan pembekalan dan pembinaan kepada para semua mahasiswa dan mahasiswi LDII yang berada di Surabaya Utara dengan cara mengadakan Seminar dan Pengajian Khusus untuk mahasiswa/mahasiswi dan sarjana bujang yang bertemakan “Manajemen Hati”. Acara tersebut diadakan di Masjid Miftakhul Jannah yang bertempat di Jl. Ploso Timur VI no. 51, Ploso, Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60132.

Materi pada acara tersebut disampaikan oleh H. M Amroji, S.T, M.T dan H. Kholid , mereka mengatakan bahwa setiap mahasiswa/mahasiswi LDII supaya bisa menjadi mahasiswa/mahasiswi yang sukses kuliahnya, namun juga bisa berperan aktif dalam perkembangan agama islam. Karena bagaimanapun para pemuda-pemudi LDII yang saat ini sedang menjalani masa remajanya adalah calon penerima tongkat estafet perjuangan dari perkembangan islam saat ini.

Walaupun para mahasiswa/mahasiswi aktif didalam kegiatan kampus dan lomba-lomba yang ada. Namun, para mahasiswa/mahasiswi LDII juga diharapkan bisa tetap berperan aktif untuk  membantu kegiatan yang ada didalam Masjid-masjid LDII.

Mahasiswa/ Mahasiswi LDII juga diberikan nasehat supaya mereka bisa menjadi para mahasiswa/mahasiswi yang alim, faqih, faham dalam agama dan juga memiliki budi pekerti yang luhur.

Di dalam acara tersebut juga diadakan sesi tanya jawab antara audiens dan pemateri mengenai masalah-masalah yang sedang dihadapi oleh para mahasiswa/mahasiswi saat ini.

Karena selain mencari ilmu wajib dan penting. Budi pekerti yang baik pun juga wajib dimiliki oleh setiap pemuda-pemudi yang ada di Indonesia. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *