Sosialisasi Kurikulum dan Administrasi Bagi TPQ se-Surabaya Utara

TIM JURNALIS PPG SUTRA – Kurang lebih total 80 orang peserta dari seluruh TPQ se Surabaya Utara pada Minggu (03/02/2019) menghadiri Sosialisasi Kurikulum dan Administrasi Kurikulum yang diselenggarakan oleh Bidang Kurikulum dan Tenaga Pendidik PPG Surabaya Utara.

“Adanya kurikulum ini merupakan bentuk upaya tanggung jawab kita sebagai seorang pengurus untuk mencetak generasi penerus yang unggul” kata Anwar Hadi pengurus Bidang Kurikulum PPG Surabaya Utara.

Anwar Hadi mengatakan bahwa acara ini dihadiri oleh berbagai macam unsur mulai dari Ketua TPQ, Ketua Muda Mudi, PJ Kelompok, serta Guru Pengajar dalam rangka Sosilisasi Kurikulum seluruh tingkatan mulai dari :

  • Tingkat PAUD
  • Tilawati 1,2,3,4,5,6
  • Paket A
  • Paket B
  • Pra Remaja
  • Remaja

Ditengarai selama ini kurang tertibnya laporan KBM dari tiap tiap TPQ membuat sulitnya mengidentifikasi permasalahan apa yang sebenarnya terjadi di TPQ tersebut untuk nantinya dicarikan solusi ungkap Anwar.

“Kita jangan sampai malas mengisi buku adminstrasi ini, agar laporan KBM yang tersampaikan ke daerah bisa jelas dan di TPQ tersebut bisa terpantau apakah targetnya sudah tercapai atau belum” tuturnya.

Di akhir acara tersebut, pengurus dari Bidang Tenaga Pendidik PPG Surabaya Utara  Syaifudin Lubis menyampaikan motivasi dan semangat pada seluruh peserta bahwa kesuksesan pembinaan para generasi penerus saat ini ada di tangan anda para pengurus.

“Kita sebagai seorang guru di TPQ nya masing masing supaya semangat dan diniati karna Allah, ini merupakan upaya kita menolong agamanya Allah agar kelak kita ditolong oleh Allah” tutupnya. (h/f)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *