Dakwah Bil Qolam, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara Adakan Pelatihan Jurnalistik

Bp H. Didik Eko Putro (Pembina PPG Surabaya Utara) saat Pembukaan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan di Aula Masjid At-Taqwa Wonokusumo (10/3)

PPGSUTRA.COM – Dalam rangka menyiarkan dakwah melalui media tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara adakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (LAJUR PEMULA) bagi Pemuda Pemudi PAC LDII se Surabaya Utara. Acara yang bertemakan “Bersinergi Dalam Jurnalisme Dakwah” tersebut digelar pada Minggu (10/03/19) di Aula Masjid At-Taqwa, Wonokusumo.

Ketua Panitia, Hamzah Firdaus menyampaikan, ilmu jurnalistik sebagai salah satu media dakwah mempunyai peran penting dalam memerangi berita hoaks dan tak bersumber jelas yang kini makin merebak di masyarakat.

“Butuh peranan seseorang yang mampu memilah, memilih dan bahkan memproduksi berita berita positif yang berwawasan bagi khalayak umum sebagai sarana memerangi berita hoaks dan fitnah yang merebak di masyarakat” ujar Hamzah dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina PPG Surabaya Utara, H. Didik Eko Putro. Ia menuturkan, dengan adanya pelatihan ini dia berharap mampu menjadikan Jurnalistik sebagai media perjuangan agama islam melalui sebuah tulisan, Dakwah Bil Qolam.

“Jurnalistik atau menulis berita dapat menjadi sarana memperjuangkan agama islam, yang mampu mengajak kebaikan melalui sebuah tulisan” tutur Didik.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, Indonesia sebagai sebuah negara dengan penduduk mayoritas islam terbesar di dunia, membutuhkan beragam media dakwah dalam memperjuangkan agama islam dan salah satunya melalui dunia jurnalistik.

Peserta Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (LAJUR PEMULA) di Aula Masjid At-Taqwa, Wonokusumo (10/3)
Peserta Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (LAJUR PEMULA) di Aula Masjid At-Taqwa, Wonokusumo (10/3)
Peserta Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (LAJUR PEMULA) di Aula Masjid At-Taqwa, Wonokusumo (10/3)

H. Didik E.P menambahkan dengan mempunyai ilmu jurnalistik, seorang pemuda dapat mencari karir dibidang menulis yang kini semakin dicari dan dibutuhkan dimana mana.

Pemateri Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan – Bp Ludhi Cahyana (Bidang Komunikasi, Informasi dan Media Massa DPP LDII)

Kegiatan yang diikuti oleh 28 orang tersebut menghadirkan Ludhy Cahyana dari Bidang Komunikasi, Informasi dan Media Massa (KIM) DPP LDII sebagai narasumber. (h/f)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *