Press "Enter" to skip to content

Antusias, Seleksi PPDB Wustho Melebihi Kuota Yang Ada

Seleksi PPDB Wustho

PPGSUTRA.COM – Pendidikan adalah suatu hal yang sangat penting dan tidak bisa lepas dari kehidupan. Dalam setiap tahunnya akan selalu ada siswa siswi baru yang mendaftarkan diri pada suatu sekolah. Sebagai salah satu lembaga pendidikan, Wustho juga turut mengadakan PPDB yang dilaksanakan di Masjid Miftachul jannah, Karang Empat pada Minggu (17/03/2019).

Di zaman yang modern ini. Terjadinya dekadensi moral dikalangan para pelajar semakin marak terjadi. Menanggapi hal tersebut LDII Surabaya Utara mendirikan program pendidikan yang dinamakan Wusto.  Arti dari Wustho sendiri yaitu pendidikan tingkat SMP yang dilakukan dalam naungan pondok pesantren.

Proses Seleksi PPDB Wustho
Proses Seleksi PPDB Wustho

Menurut Drs. Budi Atmoko selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum Wustho, seleksi PPDB Wustho untuk ajaran tahun 2019 ini cukup antusias dan  diikuti banyak peminat. Ada sekitar 48 siswa pendaftar baru di Wustho ini, sedangkan kuota yang disediakan hanya untuk 24 siswa “karna keterbatasan fasilitas sehingga kita batasi dan insya allah untuk tahun depan, kita akan membangun gedung baru untuk wustho” imbuh Drs. Budi Atmoko.

“Mata pelajaran yang diajarkan disini, sama seperti mata pelajaran yang diajarkan di sekolah umum. Namun yang membedakan hanyalah sistemnya” tutur Drs. Budi Atmoko, beliau menambahkan “kalau di sekolah umum, mereka akan fokus terhadap mata pelajaran saja dan bisa tinggal dirumahnya masing-masing, namun Wustho adalah sekolah yang digabungkan dengan Pondok Pesantren jadi mereka akan menginap dan bertempat tinggal didalam Pondok Pesantren, adapun mata pelajarannya sama” ujar Budi Atmoko.

Ruang Kelas Wustho

Di Wustho sendiri masih terdapat 2 angkatan, yaitu angkatan pertama tahun 2018-2019 dan angkatan kedua tahun 2019-2020. lokasi Wustho ini ada di Jl. Ploso Timur Gang 6 No 112 Surabaya. (o/v/n)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.