Pemantapan Bekal Diri, Menghadapi Kemungkinan Esok Hari

Peserta Pengajian

PPGSUTRA.COM – Ratusan remaja masjid LDII Surabaya Utara menghadiri pengajian khusus muda-mudi pada Hari Minggu (24/03/19). Pengajian yang bertemakan “Perbaiki Diri Sebelum Kembali” ini dilaksanakan di Masjid Sabilul Muttaqien, Bronggalan. Pengajian tersebut dihadiri oleh tak kurang 440 pemuda-pemudi LDII Surabaya Utara.

“Kematian bukan sesuatu hal yang luar biasa, namun kematian merupakan hal yang biasa. Kematian juga bukan barang asing bagi pemuda. Maka dari itu, kita harus mempersiapkan diri sebelum kematian itu datang” tutur pembina muda-mudi, H. Munawar Amin Jauhari.

H. Munawar menambahkan hendaknya seluruh muda-mudi itu selalu giat belajar agama, agar tidak mudah terpengaruh pada hal yang negatif. Mereka juga harus memiliki bekal keduniaan agar memiliki sebuah wawasan, sehingga mudah dalam mencari pekerjaan. Dengan bekal ini, mereka bisa berpengaruh terhadap orang lain, dalam hal kebaikan.

Peserta Pengajian
Peserta Pengajian

Agenda pengajian ini, secara berkala dilaksanakan setiap satu bulan sekali tepatnya pada hari Minggu, minggu ke-4.

Diharapkan, dengan adanya rentang waktu 1 bulan tersebut, muda-mudi dapat mempersiapkan diri dan waktunya untuk dapat maksimal mengikuti pengajian.

“Antusias peserta sangat baik, semua memperhatikan ketika penyampai sedang memberikan materi. Pengajian bulan ini agak sedikit berbeda, karena ada penambahan materi tentang prakek peramutan jenazah” ujar Hamzah Firdaus selaku Ketua muda-mudi..

Sesi Praktek Peramutan Jenazah
Sesi Praktek Peramutan Jenazah

Menurut Risma, salah satu peserta pengajian, bulan ini pengajiannya lebih berkesan, karena ada materi tambahan, yaitu praktek bab peramutan jenazah.

“Kematian tidak mengenal usia, bahkan walaupun masih diusia muda, kematian tidak enggan untuk menghampiri. Maka dari itu, persiapkan diri kita sebelum kembali” ujar Risma. (ajeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *