Press "Enter" to skip to content

Seleksi GP Plus , Cetak Generasi Unggul Berstandar Pondok Pesantren

PPGSUTRA.COM –  Generus Plus (GP) adalah salah satu program yang diadakan oleh PPG Surabaya Utara. Program berstandrat pondok ini akan memulai tahun ajaran barunya pada tanggal 8 April 2019. Sebelum itu tentunya akan ada proses seleksi yang akan diselenggarakan oleh para dewan guru GP untuk menambah jumlah santri dan bibit-bibit unggul yang ada di Surabaya Utara. Proses seleksi tersebut diadakan pada Minggu (31/03/2019) di Masjid At-Taqwa, Jl. Wonokusumo No.135.

Proses Seleksi Bacaan Al-Qur’an Calon Santri Generus Plus

Saat ini moral remaja dari tahun ke tahun seakan mengalami penurunan. Faktor utama yang mengakibatkan terjadinya dekadensi moral dikalangan remaja ialah perkembangan globalisasi yang tidak seimbang. Dimana ilmu pendidikan dunia terus mengalami kemajuan sedangkan pemahaman tentang ilmu agama seakan tertinggal.

Pemuda adalah penentu masa depan dari sebuah bangsa, mereka merupakan faktor penentu yang sangat diandalkan oleh negara Indonesia dalam mewujudkan cita – cita bangsa dan mempertahankan kedaulatan bangsa. Maka dari itu PPG Surabaya Utara membuat sebuah program berjudul Generasi Plus  yang bertujuan untuk memperbaiki akhlak dan moral para pemuda yang ada di Indonesia, khususnya di daerah Surabaya Utara. Dengan harapan pemuda-pemudinya menjadi generasi yang unggul, yang dapat bermanfaat bagi agama, masyarakat dan negara.

Sistem pembelajaran yang ada didalam Generasi Plus ini hampir sama seperti sistem pembelajaran yang ada didalam pondok, seperti target hafalan doa, hafalan surah pendek dan dalil-dalil. Bedanya santri GP tidak diwajibkan untuk menginap disuatu gedung atau area tertentu. Jadi setelah selesai proses pembelajaran para santri boleh pulang kerumahnya masing – masing.

Proses Seleksi Bacaan Al-Qur’an Calon Santri Generus Plus

 

”Bagi santri GP di Surabaya yang sudah berjalan sampai dengan saat ini, jangan putus asa tetap jalankan misi kalian untuk mengkhatamkan alqur an dan al hadits sampai menjadi seorang penyampai yang baik , adapun yang baru memulai kalian memulailah dengan semangat jangan sampai putus ditengah jalan.” Ujar Donny Oryza Sativianto selaku Korbid GP Plus PPG Surabaya Utara.

Proses Seleksi Wawancara Calon Santri Generus Plus

Menurut salah satu wali santri, program Generus Plus adalah program yang tepat bagi para remaja. Selain sebagai sarana untuk  menambah ilmu tanpa harus mondok, program ini juga mempermudah orang tua mengawasi putra putrinya dalam pergaulan disekelilingnya, bila anak disibukkan dengan kegiatan mencari ilmu maka dalam menghadapi zaman ini mereka akan mengerti mana yang baik atau buruk .

Di Surabaya Utara sudah terdapat 3 PC yang melaksanakan program GP  yaitu PC kenjeran , PC tambak sari dan PC semampir. (diva)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.