KIAT CERDAS MENGHADAPI BULAN SUCI RAMADHAN

PPGSUTRA.COM- Sudah tidak asing lagi. Semakin dekat dengan bulan suci ramadhan, maka semakin banyak pula situs – situs, tayangan – tayangan dan media cetak yang membahas soal ramadhan. Maka dari itu, pengajian muda-mudi daerah surabaya utara juga mengangkat topik seputar ramadhan, yaitu dengan tema “Memantaskan Diri Menyambut Bulan Suci”. Pengajian tersebut diadakan pada Minggu (28/04/19) di Masjid Miftakhul Jannah. Pengajian tersebut dihadiri oleh 410 muda-mudi yang ada di Surabaya Utara.

“Tidak lama lagi kita akan menjumpai datangnya bulan suci ramadhan. Dan kami ambil tema ini untuk memperkuat point-point yang berkaitan dengan bulan suci ramadhan ” ujar Hamzah Firdaus selaku Ketua Muda=Mudi Daerah Surabaya Utara.

Hal menarik dari pengajian kali ini adalah dengan adanya sesi NSJR (Ngaji Sak Jagad Rat), yang mana konsep dari NSJR adalah mengaji tafsir al-qur’an dengan menggunakan bahasa inggris. Sehingga para muda-mudi Surabaya Utara tidak hanya belajar tentang tafsir indonesia saja.

Menurut Aldino Wildan, penyampai materi tentang bab ramadhan. Salah satu kiat cerdas dalam menghadapi bulan suci ramadhan adalah dengan mengurangi makan sesuatu yang bersifat manis. Karena dampak dari makan manis terlalu sering adalah bisa menyebabkan rasa haus yang terus menerus.

Selama menjalani puasa di bulan suci ramadhan. Kita juga dianjurkan untuk tidak jadi tukang tidur yakni tidur mulai dari setelah sahur hingga menjelang maghrib. Justru ketika berada didalam bulan suci ramadhan. Itu adalah kesempatan emas bagi para manusia untuk menigkatkan amal ibadah kita. Termasuk salah satunya adalah meraih 5 sukses dibulan ramadhan, yaitu :

  1. Sukses Puasanya
  2. Sukses Sholat Terawihnya
  3. Sukses Baca Al-qur’annya
  4. Sukses Lailatul Qadarnya
  5. Sukses Zakat Fitrahnya

Sudah siapkah kita menyambut bulan suci ramadhan? (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *