CAI 2019 SURABAYA UTARA : Berjuang Demi Surga, Amar Ma’ruf Kemana Saja

Foto Bersama SAKO (Satuan Komunitas)

           PPGSUTRA.COM –PPG LDII Surabaya Utara adakan acara CAI (Cinta Alam Indonesia) untuk para pemuda dan pemudi yang ada di daerah surabaya utara. Acara ini diadakan secara rutin dalam setahun sekali. Tujuan dari acara ini diadakan adalah dengan melatih dan membimbing para pemuda-pemudi LDII supaya mampu menjadi generasi penerus yang unggul , berakhlakul kharimah dan mandiri.

Acara ini diikuti oleh 173 peserta 58 panitia dan 200 tamu . Peserta yang mengikuti acara ini ialah peserta pilihan yang telah dipilih dan dipercaya oleh PAC dari masing-masing kecamatan.

Acara ini diadakan 3 hari 2 malam Di Bumi Perkemahan Sambiwojo Wonosalam, Jombang. Pada tanggal 12 sampai 14 Juli 2019. Para peserta berangkat dari Surabaya ke Wonosalam pada hari Jum’at pada pukul 13:00 dan kembali ke Surabaya pada hari Minggu pukul 12:00.

Sesi Talk Show Bersama Para Dewan Guru

Tema dari acara CAI tahun ini adalah “Mencetak Generus yang Siap Juang dan Menjadi Pelopor Kebaikan Dalam Masyarakat”. Tema tersebut mengandung makna dan harapan dari pengurus PPG kepada para peserta CAI. Supaya para peserta CAI tidak hanya menjadi generasi penerus yang unggul , berakhlakul kharimah dan mandiri saja. Namun, dia juga harus bisa menjadi pemuda yang siap berjuang demi surga dan amar ma’ruf kemana saja. Serta mampu menjadi pelopor kebaikan didalam masyarakat, yang mana dia akan menjadi awal dari kebaikan itu sendiri dan bias berdampak baik bagi masyarakat sekitarnya.

“Tidak dikatakan pemuda sejati. Jika dia masih mengandalkan orang lain” ujar Hadi Eko

Peserta Putri
Peserta Putra

Susunan kepanitiaan dalam acara ini juga melibatkan anggota SAKO (Satuan Komunitas) Pramuka PC Surabaya untuk ikut andil dalam mensukseskan acara tersebut. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *