Lebih Baik Mengaji Daripada Konsumsi Narkoba

Penyampaian MAteri Oleh IPDA Joko Hadi W S.H

PPGSUTRA.COM – Untuk membantu melindungi para kaum muda dan orang tua dari pengaruh narkoba. Para Pengurus yang ada di TPQ Masjid Baitil Jannah mengadakan acara penyuluhan yang berjudul “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba” pada hari Selasa, 03 September 2019 di Masjid Baitil Jannah. Jl. Ikan Duyung No.27, Surabaya. Acara yang dihadiri oleh 160 orang tersebut juga bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Acara ini kami adakan supaya masyarakat tahu tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba” ujar Tukiman, S.H selaku ketua LDII PAC Perak Barat.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa saat ini narkoba telah masuk dan merajalela di Indonesia. Tidak hanya menyerang dikalangan kaum pemuda saja. Namun narkoba juga telah menyerang dikalangan orang tua bahkan dikalangan anak kecil yang masih polos dan tidak tahu apa-apa.

Bentuk dari narkoba juga telah dirancang dengan berbagai macam bentuk. Mulai dari bentuk pil, cairan, asap maupun dalam bentuk permen. Sehingga dari kalangan anak kecil hingga kalangan orang tua pun bisa mengkonsumsinya.

IPDA Joko Hadi W S.H selaku pemateri juga memaparkan bahwa mengapa remaja itu sangat rawan sekali dalam memakai narkoba. Karena remaja itu memiliki beberapa karakter yang sangat identic dengan remaja, yaitu:

  • Selalu ingin tahu dan suka mencoba
  • Senang dengan hal-hal yang mengandung resiko
  • Kecenderungan melawan otoritas
  • Setia dengan kelompok sebaya nya

“Saya berharap setelah acara ini. Para kaum muda dapat lebih selektif lagi dalam memilih teman bergaul. Supaya tidak terpengaruh dengan hal-hal yang berbau negative” Ujar Johan salah satu panitia dari acara tersebut.

Untuk itu peran keluarga sangatlah penting dalam pencegahan pemakaian narkoba. Karena narkoba adalah tiket untuk menuju kematian.

“Lebih baik mengaji, daripada mengkonsumsi narkoba. Karena narkoba adalah tiket menuju kematian” ujar Joko.

Firda Sulistiani Putri Bahari selaku salah satu anggota dari Polres Tanjung Perak juga menyampaikan bahwa harapan beliau setelah acara ini diadakan adalah paling tidak remaja itu tahu mana yang baik dan mana yang buruk. Mana yang narkoba dan mana yang bukan narkoba.

Proses Penyerahan Cinderamata

Tak hanya itu, ketua takmir Masjid Baitil Jannah, yaitu KH. Abul Asy’ Ary juga sangat bersyukur sekali acara tersebut dapat berhasil dilaksanakan dengan lancar. Harapan dari beliau setelah acara tersebut diselenggarakan para kaum muda dan juga masyarakat LDII yang mengikuti penyuluhan itu dapat terhindar dari narkoba. Paling tidak mereka sudah bisa membedakan ciri-ciri masyarakat yang telah terkena narkoba dan yang belum terkena narkoba. Sehingga dapat memilih dan memilah teman dalam bergaul supaya tidak terpengaruh.

Acara penyuluhan tersebut juga mengundang Wakil dari Lurah Perak Barat, Camat Krembangan Polsek Krembangan, Koramil 0830/01 Krembangan dan Ketua MUI Krembangan . acara tersebut ditutup dengan penyerahan cinderamata dan juga foto bersama. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *