Menjadi Entrepreneur Muda yang Faqih, Alim, dan Mandiri

PPGSUTRA.COM – Ratusan remaja LDII Surabaya Utara antusias menghadiri pengajian Muda – Mudi yang diadakan pada Minggu (29/09) di Masjid Sabilul Muttaqien. Jl. Bronggalan Sawah Timur 1/15, Surabaya. Tema pada acara tersebut, yaitu “Wujudkan Muda – Mudi Mandiri, di Era Masa Kini”.  Acara tersebut dihadiri oleh 414 orang muda-mudi yang ada di daerah Suraba Utara.

Latar belakang dari di angkatnya tema tersebut adalah untuk mengajak muda-mudi dalam bidang kewirausahaan dan menanamkan jiwa wiraswasta.

“Dengan diangkatnya tema tentang kewirausahaan, saya berharap para Muda-Mudi yang ada di Surabaya Utara ini bisa sukses dengan tangannya sendiri.” Ujar Ferdi Kurniawan selaku penanggung jawab dari pengajian tersebut.

Menjadi seorang wirausaha (entrepreneur) di zaman yang modern ini memang tidaklah mudah. Karena kecanggihan teknologi yang kini banyak mendominasi pekerjaan manusia. Menjadikan sempitnya lahan untuk manusia dalam membuka usaha sendiri. Namun, hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk berhenti mencoba dan mengembangkan kemampuan.

Menurut H. Andi Affandi seorang Owner Insolent Tpi,777 Topi, selaku pemateri dalam acara tersebut. Langkah awal untuk menjadi seorang wirausaha adalah menyesuaikan pekerjaan dengan hobi kita. Walaupun hobi tersebut tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan kita. Contohnya adalah beliau adalah seseorang lulusan SMK dengan Jurusan Teknik Elektro, namun hobi beliau adalah membuat topi. Kedua hal tersebut memang tidak ada keterkaitannya. Namun beliau menikmati dan nyaman pada pekerjaan tersebut. Karena seorang wirausaha itu bukan hidup sebagai pekerja, namun seseorang yang bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain. Jadi apapun latar belakang pendidikan, tidak menjadi hambatan untuk menjadi seorang wirausaha.

“Menjadi anak muda, jangan sampai memiliki pemikiran yang sempit pokoknya saya bekerja dan menerima gaji. Tapi coba diubah pola pikirnya menjadi bagaimana saya bekerja dan bisa memperkerjakan orang lain.” Ujar H. Andi Affandi. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *