Menjadi SoundMan yang Bertanggung Jawab dan Dapat Dipercaya

PPGSUTRA.COM – SoundMan adalah seseorang yang paling penting dalam sebuah event. Karena di zaman yang modern ini hampir semua event menggunakan Sound System sebagai alat bantu pengeras suara. Namun, tidak semua orang bisa atau memahami tentang bagaimana teknis dan cara kerja suatu Sound System, untuk itu PPG Surabaya Utara memberikan pelatihan tentang bagaimana cara menjadi SoundMan yang baik kepada para SoundMan yang ada di masing-masing PC LDII Surabaya Utara. Pelatihan tersebut digelar pada Minggu, 6 Oktober 2019 di Masjid Sabilul Muttaqien. Jl. Bronggalan Sawah Timur 1/15, Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh 24 Peserta, yang mana para peserta itu adalah utusan dari 15 TPQ LDII yang ada di Surabaya Utara. Pemateri dalam acara tersebut bernama H. Muhammad Syaifuddin, A.Md.

Konsep dari acara tersebut adalah memberikan Pengetahuan dan Pelatihan tentang Pengoperasian Sound System dari nol sampai bisa. Dengan teknis : Pengenalan Perangkat, Fungsi Masing-Masing Perangkat, Cara Menyetting Perangkat tersebut, Trouble Shooting dan Repairing (Cable dan Socket).

Seperti yang kita ketahui, bahwa seorang SoundMan adalah seseorang yang paling penting dalam sebuah event. SoundMan yang tidak terampil akan membuat acara menjadi gagal. Karena akan menjadi sangat sia-sia pada suatu acara, walaupun konsep acara sudah tersusun dengan rapi dan dana yang dikeluarkan juga sudah besar. Namun ternyata, pada saat acara berlangsung SoundSystem yang digunakan tidak bisa mengeluarkan bunyi atau bunyi yang dikeluarkan sangatlah buruk. Maka hancurlah acara tersebut.

Untuk itu pelatihan ini adakan untuk mencetak para SoundMan yang bertanggung jawab atas berbagai pelengkapan sound di dalam sebuah event atau acara, dimana baik buruknya suara yang dihasilkan tergantung dari keterampilan seorang operator audio system yang mengaturnya. Sehingga harus mempunyai kecapakan dalam penguasaan alat dan pendengaran yang kritis. (ysy)

2 Komentar

  1. Luar biasa :). Smoga lancar barokh ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *