Mencegah Rusaknya Moral Pemuda Melalui Pengajian Akhir Tahun

YPPGSUTRA.COM –Pengajian Akhir Tahun serentak digelar pada Rabu, 31 Desember 2019 s/d Kamis, 01 Januari 2020 di 8 Masjid Binaan LDII yang ada di wilayah Korda Surabaya Utara.

Suasana Pengajian Akhir Tahun Masjid Miftakhul Jannah PC LDII Tambaksari

Pergantian Tahun 2019 ke 2020 yang biasa disebut Malam Tahun Baru Masehi ini, seharusnya semakin menambah rasa syukur, keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT namun sayangnya justru umumnya dirayakan dengan berpesta, minum – minuman keras, konvoi bahkan tidak jarang sampai free sex.

Suasana Pengajian Akhir Tahun Masjid At-Taqwa PC LDII Semampir

Untuk menyikapi agar terhindar dari dampak negatif tersebut, terutama bagi para remaja, di semua Masjid Binaan LDII serentak mengadakan kegiatan PAT atau biasanya disebut “Pengajian Akhir Tahun”. Pengajian tersebut diadakan dengan tujuan untuk menghindarkan  para generasi penerus LDII dari kerusakan moral yang marak terjadi saat ini. Peserta yang mengikuti pengajian tersebut mulai dari usia caberawit hingga remaja, bahkan para orang tua mereka, juga mengikuti pengajian tersebut.

Pengajian tersebut diadakan secara semalam suntuk. Mulai dari hari Rabu, 31 Desember 2019 hingga Kamis, 01 Januari 2020. Di tahun 2019, Pengajian Akhir Tahun diadakan di 8 Masjid Binaan LDII yang ada di wilayah Korda Surabaya Utara secara serentak, yakni :

  1. Masjid At – Taqwa ( LDII PC Semampir )
  2. Masjid Baiturrochman ( LDII PC Simokerto )
  3. Masjid Baitil Jannah ( LDII PC Krembangan )
  4. Masjid Nashrullah (LDII PC Kenjeran )
  5. Masjid Al – Faried ( LDII PC Kenjeran )
  6. Masjid Baitul Izza ( LDII PC Kenjeran )
  7. Masjid Sabilul Muttaqin ( LDII PC Tambaksari )
  8. Masjid Miftakhul Jannah (LDII PC Tambaksari )

Selain mengaji. Masing – masing Masjid juga memiliki konsep acara yang berbeda – beda untuk membuat acara pengajian tersebut menjadi semakin menarik dan tetap mengarah kepada hal yang positif, seperti : Menampilkan drama tentang bagaimana cara menyikapi pergaulan bebas yang ada di zaman modern ini, ada juga yang mengadakan suatu games dengan mengandung makna persaudaraan dan budi pekerti.

Tak hanya untuk kalangan warga LDII saja. Mereka pun juga mengundang beberapa pejabat dan tokoh masyarakat untuk datang menghadiri acara tersebut serta memberikan sambutan sepatah dua kata dalam acara tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Masjid Sabilul Muttaqin LDII PC Tambaksari. Panitia yang ada didalam acara tersebut mengundang beberapa pejabat dan tokoh masyarakat, yaitu :

  • Camat Tambaksari = Drs. Ridwan Mubarun, M.Si beserta staf
  • Wadanramil = Kapten inf. Kamil beserta staf
  • Babinkamtibmas = Nasrun
  • Ketua MUI = KH. Achmad Fauzi Affandi
  • Babinsa = Imam
  • Ketua PC Muhammadyah = Edy Purnomo
  • Wakil ketua MWC NU = Muhammad Affandi, M.Ag
  • Lurah Pacar Kembang = Musdar, SE. MM
  • Ketua RW IX = Sumadi, S.H
  • Semua bapak – bapak RT yang berada di RW IX

Ali Imron selaku ketua PC LDII Tambaksari menuturkan bahwa sebagai warga LDII harus meningkatkan rasa kepedulian dan mendukung masa depan generasi muda. “Alhamdulillah, kita masih dapat menjalin silaturahim dan ukhuwah islamiyah, mari kita tingkatkan kepedulian dan dukungan terhadap masa depan generasi muda islam” tutur beliau dalam sambutannya.

Tak hanya Masjid Sabilul Muttaqin PC LDII Tambaksari saja yang mengundang beberapa pejabat dan tokoh masyarakat. Masjid At-Taqwa PC LDII Semampir pun juga mengundang beberapa pejabat dan tokoh masyarakat untuk menghadiri pengajian akhir tahun yang diadakan di Masjid AT-Taqwa PC LDII Semampir. Salah satu dari tamu undangan acara tersebut adalah Hj. Siti Hindun Robba Humaidiyah, S.Pd, SE,M.Si. selaku Camat Semampir.

Camat Semampir Hj. Siti Hindun Robba Humaidiyah, S.Pd, SE,M.Si.

“Saya kagum sekali dengan pemuda LDII, di moment akhir tahun yang mayoritas banyak digunakan bersenang-senang oleh para anak muda. Namun, tidak dengan pemuda LDII, kalian semua malah berkumpul di masjid dan mengikuti pengajian” ujar Hindun dalam sambutannya. (ysy)

Dokumentasi Kegiatan Pengajian Akhir Tahun Masjid At-Taqwa PC LDII Semampir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *