Mempererat Tali Persaudaraan Melalui Acara Keakraban

PPGSUTRA.COM – Seluruh Ustadz ustadzah utusan dari berbagai daerah di Indonesia yang bertugas di PC LDII mengadakan acara keakraban di Kebun Binatang Surabaya (KBS), pada Sabtu, 11 Januari 2020.

Setiap TPQ yang ada di PC LDII senantiasa membina dan mendidik Generasi Muda untuk menjadi seorang Muballigh atau Ustadz ustadzah Muda yang siap mensyi’arkan Islam dengan mengajar di masjid maupun TPQ se Indonesia baik di perkotaan maupun pedesaan. Untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman, minimal mereka siap bertugas di satu daerah selama 1 tahun. Setiap bulan, mereka rutin mengadakan pengajian dengan materi Hadist Shohih Bukhori.

Demikian juga LDII di wilayah Surabaya bagian utara atau biasa disebut LDII Korda Surabaya Utara yang terdiri dari 5 Pimpinan Cabang LDII (PC LDII) memiliki beberapa binaan Masjid dan TPQ dimana tentu sangat membutuhkan beberapa muballigh-muballighot/Ustadz ustadzah disetiap tempat. Mereka tiap bulan rutin menambah ilmu dengan mengikuti Pengajian Kitab Hadits Shohih Bukhory. Khusus di Bulan Januari 2020 ini, tepatnya hari Sabtu 11 Januari 2020 setelah pengajian tersebut mereka mengadakan kegiatan spesial yaitu Gathering di KBS untuk lebih mengakrabkan antara satu dengan yang lain.

Acara keakraban ini diawali dengan mengaji terlebih dahulu. Pengajian dimulai pukul 09.00 WIB di Masjid Shirotol Huda,  Jl. Cipunegara nomor 40 A. Setelah sholat dhuhur berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan acara keakraban di KBS. Diisi dengan foto bersama, lomba sarung, dan makan rujak bersama.

“Saya harap acara keakraban ini bisa menjadi agenda tahunan, biar bisa saling akrab. Seru banget acaranya, terutama saat lomba sarung, semuanya ngakak,” ujar Iim, salah satu pengajar TPQ Al-Manshurin yang berasal dari Madura.

“Kegiatan ini memang diadakan dengan tujuan menambah keakraban antar pengajar tugasan dan agar mereka saling mengenal. Sehingga dapat saling bantu membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang mungkin dihadapi di tempat tugasnya masing-masing,” sahut Wildan, ketua pelaksana. (Sekar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *