Menjaga Cinta, Sampai Halal

PPGSUTRA.COM – Acara Keakraban Muda-Mudi TPQ Sabilul Muttaqien pada Sabtu, 08 Agustus 2020 dengan tema “Petikan Cinta” yang memiliki arti Pengetahuan Tipis Ketika Jatuh Cinta. Acara tersebut di adakan di Masjid Sabilul Muttaqien, Bronggalan.

Cinta adalah fitrah yang telah diberikan oleh Allah kepada setiap makhluknya. Sehingga, seorang laki-laki bisa jatuh cinta kepada wanita dan wanita juga bisa jatuh cinta kepada seorang laki-laki.

Di zaman yang modern ini, maraknya pergaulan bebas yang terjadi dikalangan masyarakat. Membuat cinta yang begitu fitrah menjadi sebuah fitnah. Sebenarnya jatuh cinta itu tidak salah, tetapi cara dalam menyampaikan rasa cinta itu yang terkadang salah.

Acara keakraban tersebut diadakan dengan tujuan supaya para remaja LDII yang berada di TPQ Sabilul Muttaqien bisa mengetahui bagaimana cara jatuh cinta yang tepat yaitu, bukan dengan “Pacaran Sebelum Halal” tapi melalui “Ta’aruf Sampai Halal”. Karena tidak ada wujud cinta yang nyata selain pernikahan.

Alur cinta sampai halal yang tepat, yaitu :

  • Melakukan Sholat Istikhoro
  • Ta’aruf (Menyampaikan maksud dan tujuan kepada yang bersangkutan)
  • Khitbah (Melamar)
  • Menikah

“Acara ini bertujuan untuk mengantisipasi supaya arahnya jatuh cinta itu tidak pada tempat yang salah”, ujar Angga.

Seorang budayawan unik Sujiwo Tejo pernah mengatakan bahwa, “Menikah itu nasib, mecintai itu takdir. Kamu dapat berencana menikah dengan siapa, tapi tak bisa merencanakan cintamu untuk siapa”. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *