Siapa Kamu?, Bisa Dilihat dari Siapa Temanmu?

PPGSUTRA – Mengaji dan berteman adalah dua hal yang sangat penting, maka dari itu Pengurus Remaja Masjid LDII Sabilul Muttaqien mengadakan acara keakraban dengan menggunakan konsep tema “Pentingnya Mengaji dan Bergaul” pada Minggu, 16 Agustus 2020, di Masjid LDII Sabilul Muttaqien, Bronggalan, Surabaya.

Mengaji adalah kebutuhan rohani setiap manusia. Tidak hanya hubungan antar manusia saja yang harus dijaga, tapi hubungan antar manusia kepada Allah juga harus selalu dan wajib untuk dijaga. Salah satu cara untuk menjaga hubungan dengan Allah yaitu dengan mengaji.

Selain itu, mencari teman dekat yang baik juga merupakan hal yang sangat penting. Karena sebagai makhluk sosial, yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Untuk itu, dalan memilih teman dekat harus bisa lebih selektif lagi, karena siapa kamu, bisa dilihat dari siapa temanmu.

Rasulullah SAW telah memberikan nasihat untuk berhati-hati dalam memilih teman bergaulan. Beliau mengumpamakan teman yang baik seperti penjual minyak wangi, di mana jika berteman dengannya, paling tidak akan mendapatkan wanginya meskipun tidak membelinya. Sedangkan teman yang buruk beliau umpamakan seperti pandai besi, jika berteman dengannya, kalau tidak terbakar minimal akan terkena percikan apinya.

Target peserta dalam acara ini adalah semua Muda-Mudi yang ada di Masjid LDII Sabilul Muttaqien, Bronggalan. Mulai dari usia SMP hingga pekerja.

“Acara tersebut kami dikemas dengan kegiatan “Bakar-bakar”. Supaya sesama peserta bisa saling mengenal dan lebih akrab lagi” ujar Juna selaku ketua pelaksana dari acara tersebut. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *