Terus Mengasah Diri, Menjadi Soundman yang Berkualitas

PPGSUTRA.COM– Pelatihan Soundman diadakan pada Minggu (6/12) oleh Tim Sarana dan Pra-Sarana PPG Surabaya Utara di Masjid Sabilul Muttaqin, Bronggalan, Surabaya, Jawa Timur.

“Ini adalah pelatihan yang ketiga, saya harap setelah selesai pelatihan ini, semua peserta mampu men-setting dan memperbaiki Troubleshooting Sound System yang terdapat pada masjid masing-masing” ujar Syaifuddin dalam pembukaannya.

Dalam event tersebut, terdapat 29 Peserta laki-laki perwakilan dari setiap Masjid LDII yang ada di Surabaya Utara. Target peserta dalam acara tersebut adalah orang-orang yang diberikan tanggung jawab terhadap Kualitas suara dan modulasi dari Sound System di masing – masing Masjid LDII yang ada di Surabaya Utara.

Di zaman yang serba canggih saat ini, hampir seluruh masjid yang ada di Indonesia, khususnya di Surabaya Utara, menggunakan Sound System sebagai alat pengeras suara.

Pada acara tersebut, dijelaskan tentang bagaimana cara memilih dan setting Sound System yang baik, karena Soundman merupakan ujung tombak dalam merepro sebuah penyelenggaraan live perform audio on stage,bila diibaratkan soundman itu merupakan driver atau sopir dari kendaraan yang bernama Sound System bukan hanya Mixer akan tetapi alat pendukung lainnya yang berhubungan dengan event tersebut.

Tidak hanya dipaparkan materi secara lisan dan tulisan, tetapi setiap peserta juga diberi kesempatan untuk mempraktekkan secara langsung.

“Acara ini sangat bermanfaat sekali, saya berharap acara ini akan diadakan lagi, supaya kami para peserta dapat menjadi Soundman yang berkualitas” ujar Firdaus Maulana salah satu peserta dari acara tersebut. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *