Mempersiapkan Diri Menuju Halal

PPGSUTRA.COM – Bidang Muda-Mudi Daerah Surabaya Utara mengadakan acara keakraban dengan judul “Silahturohim Muda-Mudi Daerah Surabaya Utara” pada Minggu, 13 Desember 2020 di Masjid Sabilul Muttaqin, Bronggalan, Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh 107 peserta yang terdiri dari Remaja Laki-Laki usia minimal 20 tahun dan Perempuan usia minimal 18 tahun.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan bekal tentang bab pernikahan kepada Muda-Mudi Daerah Surabaya Utara” ujar Hanif selaku ketua pelaksana dari acara tersebut.

Menikah adalah pengucapan janji suci antara kedua insan yang menghalalkan hubungan mereka. Pernikahan juga sebagai wujud peresmian ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu.

“Saya berharap melalui acara ini, Muda-Mudi Daerah Surabaya Utara semakin mengerti dan memahami tentang bagaimana cara mempersiapkan diri dan mental untuk menuju ke jenjang lebih lanjut, yakni pernikahan” ujar Saiful Bahri pemateri dari acara tersebut.

Didalam acara tersebut juga terdapat sesi FGD (Forum Group Discucion) yakni peserta dianjurkan untuk membentuk sebuah kelompok, dengan total masa 20-25 orang/kelompok, kemudian setiap kelompok didampingi oleh 1 tentor dan setiap kelompok diberikan Study Kasus yang berisi tentang bab pernikahan.

“Sesi FGD ini sangat menyenangkan sekali, sesama peserta bisa lebih menyatu satu sama lain dan dapat meningkatkan kerukunan diantara peserta” ujar Wildan salah satu peserta dari acara tersebut. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *