Lebih Mahir Memasak Melalui Acara Cooking Class

PPSSUTRA.COM –  Keputrian PAC Semampir dan PAC Tambaksari mengadakan acara Cooking Class dengan judul “MASAKNO” yang memiliki singkatan “Masakan Kuah Desa Wonokusumo” pada Minggu (17/01) di Masjid At-Taqwa Wonokusumo, Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh 30 Remaja Putri.

“Tujuan dari acara ini diadakan adalah supaya para peserta dapat menjadi lebih mahir dan handal dalam hal memasak, untuk bekal nanti ketika mereka menikah dan membantu orang tua dirumah dalam hal memasak” Ucap Nur Fadillah selaku ketua pelaksana dari acara tersebut.

Saat ini Negara Indonesia masih sedang berada di dalam Masa Pandemi Virus COVID-19, untuk itu jumlah peserta hanya dibatasi untuk 30 Orang saja.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua PC Semampir, yakni H. Sholeh.

Dalam sambutannya H. Sholeh mengingatkan kepada seluruh peserta dan panitia tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi ini.

“Meskipun kita sekarang sedang berada dimasa pandemi COVID-19, tapi kita semua harus selalu positive thinking dan khusnuddzon billah kepada Allah SWT, Karena dibalik semua peristiwa ini pasti ada hikmahnya dan jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung, yakni : mencuci tangan, menjaga jarak antar sesama dan menggunakan masker selama acara berlangsung” Tutur H. Sholeh.

Menu masakan yang dilombakan dalam acara tersebut adalah sayur sop, sayur lodeh, dan sayur asem. Sebelum memasak, setiap regu dianjurkan untuk mengambil undian masakan apa yang harus dimasak dan juga mengambil bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masakan tersebut.

Para peserta juga sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut, hal itu disimpulkan dari penuturan salah satu peserta, yaitu Fitri Sahroini.

“Saya sangat semangat sekali dalam mengikuti kegiatan ini, karena selain banyak mendapat teman baru, saya juga dapat meningkatkan kemampuan saya dalam hal memasak” Ujar Fitri.

Setelah proses memasak selesai, maka hasil dari masakan para peserta akan dinilai oleh para dewan juri dan hanya diambil 2 kategori pemenang saja, yakni Kategori Masakan Ter-enak dan Kategori Kelompok Ter-kompak, dan juga terdapat tambahan kategori, yakni Kategori Peserta Ter-rajin dan Kategori Peserta Ter-PD.

“Konsep acara ini sudah bagus sekali dan mungkin bisa diadakan lagi untuk yang part 2” Ujar Siwi salah satu dewan juri pada acara tersebut.

Diakhir acara, acara tersebut ditutup dengan pembagian hadiah, foto bersama dan juga makan bersama. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *