Tidak Hanya Menghafal Resep, Memasak Juga Perlu Latihan

PPGSUTRA.COM – Memperdalam skill memasak melalui acara Happy Cooking yang diselenggarakan oleh Keputrian PC Tambaksari yang bertema “Botok Kukus” pada Minggu (7/3) di Masjid Sabilul Muttaqin, Bronggalan, Surabaya Utara. Acara tersebut diikuti oleh 80 orang peserta yang terdiri atas Remaja Putri dan Remaja Putra PC Tambaksari.

“Kegiatan ini dapat menambah wawasan untuk kami kaum laki-laki dalam membuat botok,” tutur Rizki salah satu peserta dalam acara tersebut.

Di masa pandemi seperti saat ini, banyaknya perusahaan yang mengalami gulung tikar dan sedikitnya lapangan pekerjaan. Berwiraswasta adalah salah satu jalan yang dapat ditempuh untuk tetap menstabilkan ekonomi di era pandemi.

“Harapan dari acara ini bisa melatih ketrampilan para generasi penerus dalam bidang memasak. Dari ketrampilan memasak juga bisa menjadi invoasi wiraswasta bagi para generasi penerus,” ujar Sania panitia dalam acara tersebut.

Wiraswasta adalah suatu keberanian, keteladanan, dan semangat yang bersumber pada diri seseorang untuk memenuhi kebutuhan dan permasalahan hidup dengan melakukan pekerjaan secara mandiri dan tidak ditentukan oleh seorang atasan.

Dalam penuturannya, Sania juga menjelaskan bahwa di era modern ini belajar memasak juga bisa melalui media sosial.

“Belajar memasak itu tidak harus dilakukan secara langsung dengan orang yang sudah ahli, namun juga bisa di pelajari melalui berbagai macam sumber seperti google atau youtube,” ujar Sania.

Belajar memasak tidak hanya tentang menghafal resep saja, namun juga harus terus dilatih.

“Walaupun ilmu memasak itu bisa di dapat dari berbagai macam sumber, namun ilmu memasak juga harus dilatih secara terus menerus supaya lebih mahir,” tambah Sania. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *