Wustho sebagai Tempat Pembinaan Calon Generasi Penerus

PPGSUTRA.COM – Wustho Subulussalam menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang pertama pada Minggu, 7 Maret 2021. Kegiatan ini di hadiri oleh 30 calon santri wustho dan didampingi olrh orang tua mereka masing-masing.

Wustho merupakan sekolah kesetaraan SMP yang dikelola dibawah naungan Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM).

Wustho Subulussalam didirikan tahun 2018. Sampai saat ini, wustho sudah memiliki 3 Rombongan Belajar (Rombel). Total seluruh santri berjumlah 72 orang.

Menurut Kepala Sekolah Wustho, H. M. Syaifuddin, pendidikan di wustho ini sangat berperan dan berpengaruh terhadap pembentukan kefahaman agama dan pribadi baik pada anak.

“Alhamdulillah sekarang kita akan meluluskan angkatan pertama. Niat awalnya mendirikan wustho ini, supaya para generasi muda memiliki kemampuan di bidang akademik dan tidak kalah penting yaitu kefahaman agama yang kokoh,” ucap Syaifuddin.

Mayoritas calon santri mengaku bahwa keinginan sekolah sambil mondok ini berdasarkan kemauan mereka sendiri. Mereka ingin menjadi pejuang di dalam agamanya Allah.

“Saya dari dulu ingin mondok seperti kakak saya. Lalu menjadi seorang mubalighot dan bisa mengajarkan ilmu agama hingga ke luar kota,” jelas Andini, salah satu peserta PPDB wustho.

Selain kurikulum pendidikan umum, wustho juga memiliki kurikulum pondok yang memiliki misi untuk menjadikan seluruh santrinya menjadi seorang mubaligh/mubalighot yang profesional dan berjiwa religius.

“Saya baru pertama kali mengikuti seleksi seperti ini. Bisa nambah teman dan belajar bersama menulis huruf pegon,” terang Dhani, calon santri wustho. (sekar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *