Ubah Kerja Keras, Menjadi Kerja Cerdas

PPGSUTRA.COM – Ciptakan inovasi bermanfaat yang bisa dimanfaatkan oleh generasi selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Muda-Mudi Daerah Surabaya Utara, Hamzah Firdaus dalam acara Gathering Pengurus Muda-Mudi Se-Daerah Surabaya Utara yang di laksanakan pada Sabtu (20/3) di Masjid Sabbilul Muttaqin, Bronggalan, Surabaya.

“Alangkah lebik baik, jika kita bisa menciptakan suatu ide baru yang dapat digunakan oleh generasi saat ini dan generasi yang akan datang,” ujar Hamzah.

Dalam penuturannya Hamzah Firdaus menyampaikan bahwa mengetahui dan mengenali muda-mudi setempat adalah hal utama yang harus dilakukan oleh seorang pengurus muda-mudi.

“Bagaimana cara seseorang bisa menjadi pengurus yang baik, jika dia tidak kenal dan tidak tahu siapa muda-mudinya? khususnya untuk para ketua muda-mudi,” ujar Hamzah.

Hamzah juga menjelaskan tentang salah satu cara untuk mengenali muda-mudi setempat yaitu dengan melihat update database muda-mudi yang ada di wilayah masing-masing.

“Database merupakan hal utama yang harus diketahui oleh seorang pengurus,” sahut Hamzah.

Menjadi seorang pengurus adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi menjadi seorang pengurus ketika usia masih muda dan belum memiliki pengalaman yang menunjang tugasnya.

“Di awal menjadi pengurus selalu merasakan kerja keras, tapi pada tahap berikutnya harus mulai kerja cerdas,” tambah Hamzah.

Kerja cerdas yang di maksud adalah mulai melakukan delegasi dan pembagian jobdesk kepada pengurus lainnya, yang di nilai memiliki potensi yang berkualitas.

“Di usahakan jangan menjadi one man show, segera utarakan atau minta tolong kepada pengurus lainnya ketika anda mengalami sebuah kesulitan, jangan dipendam sendiri, karena anda tidak sendiri dan anda punya team,” sahut Hamzah. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *