Memanfaatkan Peluang dalam Setiap Kesempatan

Presentasi Bisnis dalam Lomba Bussines Plan

PPGSUTRA.COM – Mampu melihat potensi bisnis yang ada adalah salah satu cara dalam memanfaatkan peluang.

“Peluang untuk berbisnis itu banyak, tinggal bagaimana kita bisa melihat peluang itu atau tidak,” ujar Arif As’ari dari Bidang Kemandirian PPG Surabaya Utara.

Presentasi Bisnis dalam Lomba Bussines Plan
Presentasi Bisnis dalam Lomba Bussines Plan

Hal tersebut disampaikan oleh Arif As’ari dalam acara “Lomba Bussines Plan” yang diadakan pada Minggu, 11 April 2021, di Masjid Nashrullah, Tanah Merah, Surabaya Utara. Acara tersebut diikuti oleh 9 tim calon pengusaha yang ada di wilayah Surabaya Utara.

“Dari 9 tim ini nanti, akan kami ambil 1 tim saja yang akan menjadi pemenang dan mereka akan mempresentasikan lagi konsep bisnisnya di depan para investor,” tambah Arif.

Acara tersebut merupakan acara lanjutan dari Seminar Business Plan yang diadakan pada Sabtu, 27 Februari 2021. Para juri yang bertugas pada saat itu adalah para pemateri yang mengisi pada acara Seminar Business Plan.

Juri Lomba Presentasi Bisnis dalam Lomba Bussines Plan
Juri Lomba Presentasi Bisnis dalam Lomba Bussines Plan

“Ada 4 juri yang menilai pada hari ini, yaitu H. Didik Eko Putro (Pengusaha Tour and Travel), M. Ivansyah (Properti Develop), Firdaus Nurdiansyah S S.T (Pengusaha IT) dan Bambang Wahyu Winarko S.T, M.T (Konsultan),” ujar Arif.

Tak hanya hasil presentasi dan tanya jawab saja, namun penilaian juga dilakukan melalui proposal yang diajukan dan juga ketepatan waktu datang saat acara.

“Pemenangnya nanti akan mendapatkan 3 hal yaitu sertifikat cetak, uang pembinaan dan juga pendampingan,” terang Arif.

Hamzah Firdaus dan Wildan Abdala
Hamzah Firdaus dan Wildan Abdala

Nama peserta yang berhasil lolos dalam lomba itu yaitu Hamzah Firdaus dan Wildan Abdala dengan Judul Proposal Bisnis “Nasi Kepal Story” yang diumumkan pada Sabtu, 24 April 2021 secara online melalui Instagram PPG Surabaya Utara (@ppgsutra).

“Mencoba untuk mulai pengembangan bisnis dengan membuka cabang berupa pembukaan booth atau outlet di beberapa titik,” ujar Hamzah. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *