Semarakkan Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi

lomba khusus di area pondok.

PPGSUTRA.COM – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus, Santri Pondok Pesantren Pelajar & Mahasiswa (PPPM) Subulussalam turut memasang bendera serta bergotong-royong mendekorasi lingkungan pondok dengan pernak-pernik 17 Agustus-an.

Sayangnya pada masa pandemi COVID-19 ini acara perlombaan tidak bisa dilakukan dengan leluasa karena adanya kebijakan PPKM yang mengharuskan kita untuk membatasi aktivitas diluar.

Maka dengan tetap menjaga ketertiban protokol kesehatan serta upaya merayakan hari kemerdekaan, Tim Kreatif Santri PPPM Subulussalam menyelenggarakan lomba khusus di area pondok.

Peserta lomba adalah seluruh santri PPPM, Ulya, dan Wustho Subulussalam yang kemudian akan dibagi menjadi 6 kelompok putra dan 6 kelompok putri. Selama proses perlombaan seluruh santri telah di test SWAB dengan hasil test negatif.

Acara perlombaan tersebut dilakukan selama 2 hari pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2021 bertempat di lapangan Masjid Miftahul Jannah, Karang Empat Surabaya.

Adapun kegiatan lomba ini dilaksanakan dengan dua macam, yaitu lomba kemerdekaan dan lomba kebersihan kamar. Adapun lomba kemerdekaan terdiri dari Lomba TIPING atau tiup pingpong, lomba memindahkan air, lomba berjalan diatas karton, dan lomba bola poseng.

Pemenang Lomba
Pemenang Lomba

“Terima kasih karna sudah berpartisipasi dalam acara memperingati HUT RI yang ke 76, Bagi yang belum mendapat juara jangan berkecil hati karna tahun depan masih ada kesempatan” ucap Kaiser Mayesti sebagai Ketua Pelaksana di saat pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Terselenggaranya lomba-lomba tersebut bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-76 dan sebagai upaya menumbuhkan kreativitas santri di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Diharapkan para santri tidak kehilangan semangat patriotisme dalam memperingati hari kemerdekaan RI kali ini. (dians)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *