Cetak Generasi Islami, LDII Adakan Festival Anak Sholih (FAS)

FAS DESA SIDONIPAH

PPGSUTRA.COM – Minggu, (19/09/21), Santri Caberawit PC LDII Simokerto berkumpul di Masjid Baitil Jannah Surabaya, untuk menampilkan perlombaan dalam rangka Festival Anak Sholih (FAS). Ada 41 peserta lomba dan didampingi oleh orang tuanya.

Festival Anak Sholih (FAS) ini diadakan oleh LDII Surabaya Utara dan di selenggaran di 5 Lokasi PC LDII Surabaya Utara. Lomba ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Cabang lomba yang akan dilaksanakan yaitu diantaranya adalah lomba adzan, lomba tartilul qur’an, lomba tahfidzul qur’an, lomba pildacil, lomba makna qur’an, serta lomba nasehat. Selain lomba yang saya sampaikan tadi, juga ada lomba videografi untuk muda-mudi.

PESERTA FAS DESA SIDONIPAH
PESERTA FAS PC SIMOKERTO

“Ilmu yang dilombakan bisa menjadikan pengalaman dan menjadikan generasi yang faqih dan alim,” ujar Bu Atik selaku juri tahfidzul qur’an.

Devi selaku pemenang lomba makna qur’an mengatakan “Persiapan yang saya lakukan sebelum perlombaan dimulai adalah mengulang-ulang hafalan, dan saya mempunyai kebiasaaan baik yaitu setiap sore hari selesai ngaji caberawit saya mempelajarinya lagi.”

“Perlombaan ini bukan untuk mencari juara, tetapi untuk pembinaan generasi islamic, jadi jangan lupa pembinaan generus seperti ini adalah untuk menghidupkan Qur’an Hadist sampai ilayaumil qiyamah,” terang Abdul Malik selaku Pembina LDII PC Simokerto. (puspita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *