Festival Anak Sholeh (FAS), Wujud Perhatian Terhadap Generasi Penerus

PESERTA FAS PC TAMBAKSARI

PPGSUTRA.COM – Pada Minggu, 19 September 2021 bertempat di Masjid Miftahul Jannah Surabaya menjadi tempat terselenggaranya babak seleksi Festival Anak Sholeh (FAS). Acara yang dihadiri oleh 49 peserta itu dibuka oleh Boedi Atmoko selaku Pembina TPQ. “Generasi penerusnya tidak dibiarkan saja, tapi diramut dengan cara mengadakan acara FAS ini,” pesan beliau.

Juri FAS Desa PC Tambaksari
Juri FAS Desa PC Tambaksari

Ada beberapa lomba yang dilombakan dalam babak seleksi ini yaitu: Tahfidzul quran, Tartilul Quran, Adzan, Nasehat, Pildacil, dan Penyampaian Makna Alquran. Dalam pelaksanaan Lomba terbagi dalam 3 tingkatan yaitu tingkat Paud/TK, Caberawit (SD), Pra Remaja (SMP) & Remaja (SMA/k keatas).

“Acara ini bermanfaat guna mengetahui seberapa paham santri terhadap materi pengajiannya”, kata Cito Julio selaku ketua pelaksana. Dan acara ini berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan kondisi pandemi, “Dalam babak seleksi Festival Anak Soleh (FAS) kali ini berbeda dari tahun lalu, sekarang  dibagi beberapa wilayah karena masih pandemi, meski begitu para peserta tetap antusias,” imbuhnya.

Bahkan para peserta merasa senang dan antusias dalam mengikuti babak seleksi kali ini meskipun dibagi beberapa wilayah. “Senang karena sekarang bisa offline, dan dari segi protokol Kesehatan juga dijalankan contohnya para peserta diwajibkan memakai masker dan jaga jarak,” ucap Salwa.

Dan dari babak seleksi ini akan dicari juara satu yang akan ditandingkan semifinal pada hari Minggu, 3 Oktober 2021, lalu dilanjutkan final pada hari Minggu, 17 Oktober 2021. Acara itu ditutup dengan doa oleh Ustadz Abdul Basith. (Dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *