Atasi Masalah Kekinian dengan Solusi Kekinian

Upgrading Pengurus Muda-Mudi Se-Surabaya Utara dengan mengusung tema Mewujudkan SDM Muda-Mudi yang Unggul dan Profesional Religius Guna Persiapan Melanjutkan Tongkat Estafet Perjuangan  pada Minggu (2111) di Masjid At-Taqwa, Jl. Wonokusumo, no. 135, Surabaya Utara.
PPGSUTRA.COM – Penggerak Pembina Generasi Penerus (PPG) LDII Surabaya Utara mengadakan acara Upgrading Pengurus Muda-Mudi Se-Surabaya Utara dengan mengusung tema “Mewujudkan SDM Muda-Mudi yang Unggul dan Profesional Religius Guna Persiapan Melanjutkan Tongkat Estafet Perjuangan”  pada Minggu (21/11) di Masjid At-Taqwa, Jl. Wonokusumo, no. 135, Surabaya Utara.
“Target peserta dalam acara ini adalah seluruh pengurus muda-mudi LDII yang ada di wilayah Surabaya Utara,” ujar Hamzah Firdaus, Ketua Muda-Mudi Daerah Surabaya Utara.
Peserta Upgrading Pengurus Muda-Mudi Se-Surabaya Utara dengan mengusung tema Mewujudkan SDM Muda-Mudi yang Unggul dan Profesional Religius Guna Persiapan Melanjutkan Tongkat Estafet Perjuangan  pada Minggu (2111) di Masjid
Peserta Upgrading Pengurus Muda-Mudi Se-Surabaya Utara dengan mengusung tema Mewujudkan SDM Muda-Mudi yang Unggul dan Profesional Religius Guna Persiapan Melanjutkan Tongkat Estafet Perjuangan  pada Minggu (2111) di Masjid
Acara tersebut diadakan karena pengurus muda-mudi adalah muda-mudi itu sendiri artinya mereka juga mempunyai polemik, masalah dan kendala yaang dialami muda-mudi pada umumnya, maka jalan keluarnya adalah pahamkan dirimu terlebih dahulu sebelum memahamkan orang lain yakni dengan cara di upgrade, baik dari segi kefahaman agama dan juga upgrade skill.
“Atasi masalah kekinian dengan solusi kekinian juga dan tetap berpedoman dengan Al-Qur’an dan Al-Hadist artinya solusi apapun yang diberikan tidak keluar dari koridor hukum yang ada didalam Al-Qur’an dan Al-Hadist” ujar Hamzah.
Acara tersebut dibagi menjadi tiga bagian, yakni sesi nasehat agama, sesi upgrade skill sesuai bidangnya masing-masing dan juga materi tentang kesiapan menjadi pengurus muda-mudi.
“Umumnya manusia itu mengalami naik turunnya iman, ketika imannya sedang naik, maka dia akan semangat, tapi ketika imannya turun maka siapakah yang akan mengurusi pengurus muda-mudi ketika mereka sedang ada masalah? jawabannya adalah diri mereka sendiri, maka dari itu melalui acara hari ini saya berharap para pengurus muda-mudi mampu memantapkan dan menguatkan diri mereka sendiri” tambah Hamzah.
Dalam nasehatnya Didik Eko Putro, selaku penasehat pada hari itu menuturkan bahwa menjadi pengurus itu harus mempunyai motivasi yang kuat dan semangat yang tinggi supaya tidak mudah putus asa.
“Kalau kita tidak semangat, maka bagaimana cara kita untuk menyemangati orang lain?” terang Didik.
Didik juga menerangkan bahwa Allah akan menolong pada orang-orang yang menolong Agamanya Allah.
“Ketika kita bisa membela agamanya Allah, maka Allah memberikan ampunan kepada orang tersebut, memberi pahala dari orang tersebut dan juga pertolongan pada orang tersebut, baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat.” jelas Didik (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *