Istiqomah dalam Ibadah di Akhir Tahun

PPGSUTRA.COM – Meningkatkan iman di penghujung tahun, para Pemuda dan Pemudi LDII Surabaya Utara mengadakan Pengajian Akhir Tahun di setiap TPQ masing-masing dengan konsep Pengajian Semalam Suntuk, yakni mulai tanggal 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

“Kami menyusun dan merencanakan pengajian akhir tahun ini supaya para Muda-Mudi LDII yang ada di Masjid At-Taqwa ini terhindar dari kerusakan moral yang marak terjadi saat ini,” ujar Aziz selaku Ketua Pelaksana.

Salah satu dari TPQ tersebut adalah TPQ Masjid At-Taqwa yang terletak di PC Semampir, Surabaya Utara. Peserta yang mengikuti pengajian tersebut mulai dari usia caberawit hingga remaja.

“Alhamdulillah, meski masih berada di masa pandemi. Namun hal tersebut tidak mengurangi kesemangatan teman-teman dalam mendatangi pengajian akhir tahun ini,” ucap Aziz dalam sambutannya.

Selain mengaji, acara tersebut juga dihadiri oleh Ali sebagai ketua KUA Kecamatan Semampir, Kelurahan Pegirian. “Alhamdulillah mas dan mbak yang ada disini bisa istiqomah dlm menghabiskan malam tahun baru dengan kegiatan positif. Ketimbang ngeluyur dan berbuat maksiat,” ujarnya.

Dalam penuturannya ali juga menyampaikan bahwa manusia hidup itu semakin lama akan semakin bertambah tua, bukan malah bertambah muda. Untuk itu Ali mengajak para Muda-Mudi LDII TPQ Masjid At-Taqwa untuk terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik supaya tidak celaka.

“Jika ada orang yang lebih jelek dari tahun kemarin. Maka dia adalah orang yang celaka,” jelas Ali.

Selain itu Ali juga memberikan nasehat bahwa apapun yang kita lakukan itu akan dipertanggung jawabkan, jadi harus tetap istiqomah dalam kebaikan.

“Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, tapi semua pasti ada balasannya,” terang Ali. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *