Cetak Generasi Militan Melalui Sepak Bola

Cetak Generasi Militan Melalui Sepak Bola

PPSUTRA.COM – Pembina Penggerak Generasi Penerus (PPG) Surabaya cetak generasi militan yang ahli sepak bola dan berprestasi melalui Liga Futsal U-15, pada Minggu (20/12) di Lapangan Jojoran, Surabaya.

Target peserta dalam acara itu dikhususkan untuk anak usia 13-15 tahun saja. Dimana dari segi fisik, anak usia 13-15 tahun perkembangannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan fase pra remaja.

“Usia 13-15 tahun adalah suatu usia produktif ke jenjang selanjutnya,” ujar Aris Rosadi, Ketua Pelaksana dalam acara tersebut.

Didalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti dari militan adalah bersemangat tinggi, penuh gairah, dan berhaluan keras.

“Haluan itu artinya arah. Arah yang keras bukan berarti kekerasan. Namun memiliki kemauan yang sungguh-sungguh,” ujar Aris.

Aris juga menuturkan tentang sistem pertandingan yang digunakan dalam permainan tersebut, yakni Sistem Knockout (Sistem Gugur). Sistem yang mengatur pelaksanaan pertandingan dimana peserta yang kalah tidak berhak mengikuti pertandingan selanjutnya.

“Pertandingan akan berakhir apabila pemenang pemenang tidak mempunyai lawan lagi. Pemenang terakhir adalah juara perama dan yang kalah adalah juara kedua,” terang Aris.

Harapan dari acara tersebut adalah supaya para generasi penerus LDII bisa menjadi pemain sepak bola yang handal dan berakhlakul kharimah.

“Tak hanya menjadi pemain sepak bola yang handal saja, namun harus memiliki akhlakul kharimah yang baik, salah satu contohnya adalah belajar bermain secara sportif,” sahut Aris.

Disisi lain, Ibnu salah satu peserta dalam acara tersebut juga berharap bahwa acara Liga Futsal dapat diadakan secara rutin setiap tahun.

“Saya senang sekali mengikuti Liga Futsal U-15 ini, karena sepak bola merupakan salah satu hobby saya dan semoga setiap tahun Liga Futsal akan terus diadakan,” ujar Ibnu. (ysy)

Asah Skill Berita Info Menarik Kabar LDII Kabar Millenial Kabar Silaturahmi