Kurangi Sambat, Perbanyak Syukur

PPGSUTRA.COM – Pada Minggu (27/10) di Masjid At-Taqwa. Jl. Wonokusumo No.135, Surabaya. Ratusan remaja LDII Di Surabaya Utara menghadiri Pengajian Muda-Mudi Daerah yang diadakan secara rutin setiap bulan.  Acara tersebut dihadiri oleh 460 orang muda-mudi yang ada di daerah Suraba Utara.

Menjadi seorang manusia memang sudah kewajibannya untuk selalu mensyukuri apapun nikmat yang telah diberikan oleh Allah S.W.T kepada dirinya. Dan bersyukur itu adalah inti ibadah dan pokok kebaikan.

Menurut H.Fadhlan selaku pemateri dalam acara tersebut menuturkan bahwa, menjadi manusia itu harus selalu memperbanyak syukur dan mengurangi sambat. Terutama bagi para remaja yang dari segi usia masih muda dan juga masih mempunyai tenaga yang kuat. Namun, tak hanya bagi remaja, bahkan bagi para orang tua pun juga harus bersyukur.

Tak hanya bersyukur. Menurut Allah ibadah paling pol itu adalah berdoa. Sebab, jika seseorang berdoa kepada allah maka orang itu telah menyadari bahwa dirinya rendah dan lemah, dan watak seperti itu adalah watak yang mulia. Sedangkan allah adalah dzat yang maha mulia. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *