Style Moslem in Syar’i

Style Moslem in Syar'i

PPGSUTRA.COM – Dalam membantu kalangan remaja putri dan ibu – ibu yang ingin berpakaian syari namun tetap fashionable, Tim Keputrian Pembina Penggerak Generus (PPG) Surabaya Utara menggelar acara seminar bab pakaian dengan judul “Style Moslem in Syari” yang digelar pada Minggu (13/06/21) di Masjid Miftahul Jannah, Karang Empat Surabaya.

Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap orang islam. Seiring perkembangan zaman senantiasa muncul tren cara berbusana. Bagi kaum muslimah cerdas dalam memilih pakaian yang sesuai dengan syariat Islam sangat diperlukan.

“Bagi seorang perempuan pasti ingin terlihat menarik dan cantik di mata laki-laki, tapi jangan sampai ingin berpenampilan menarik tapi tidak syari” ujar Sutomo selaku Dewan Pembina PPG dalam sambutannya.

Setelah sambutan dari Dewan Pembina PPG acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan dalil – dalil tentang menutup aurat yang disampaikan oleh Emi. Dalam pemaparannya Emi menerangkan bahwa pakaian seorang muslimah itu harus panjang hingga menutupi mata kaki dan juga lebar supaya tidak membentuk lekuk tubuhnya.

“Jangan takut berpakaian panjang sampai bawah mata kaki itu nanti akan terkena najis, karna jika terkena debu pada langkah berikutnya najis itu akan hilang” ucapnya.

Selanjutnya peserta juga di suguhi materi tentang tata cara memilih baju, jilbab dan ketentuan ber-makeup yang diperbolehkan untuk wanita muslimah. Sesi tersebut disampaikan oleh Berlin. Penyampaian materi dilakukan dengan cara menampilkan tiga model pakaian syari yang di peragakan oleh panitia. Ketiga model tersebut memberikan contoh pakaian syari yang bisa digunakan untuk kuliah, hangout dan juga mengaji. Tujuannya agar para kaum muslimah tidak salah dalam memilih pakaian yang fashionable namun tetap syari.

“Setelah acara ini saya berharap seluruh Pemudi dan Ibu Ibu Surabaya Utara bisa selalu menerapkan berpakaian yang syari sesuai al quran dan hadist sehingga bisa masuk dalam surga dan selamat dari neraka,” ujar Berlin.

Selama proses kegiatan berlangsung, para peserta sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan mengenai tata cara berpakaian sesuai syariat, namun tetap fashionable. Amanda sebagai salah satu peserta juga menuturkan tentang kesenangannya dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang mengikuti acara ini, karena saya tetap bisa fashionable walaupun pakaian saya panjang dan syari” ujar Amanda salah satu peserta.

Acara tersebut di tutup oleh Khusnul sebagai Pembina Keputrian Daerah Surabaya Utara. Khusnul berharap setelah acara ini semua remaja putri dan ibu ibu bisa terus berpakaian syari. “mudah -mudahan acara ini bisa memantapkan kita agar bisa terus syari dalam berpakaian” tuturnya. (dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *