Tetap Ketat Terapkan Protokol Kesehatan Saat MPLS Offline

Proses Pelaksanaan Kegiatan MPLS Offline

PPGSUTRA.COM – Kapolsek Tambaksari, Kompol M. Akhyar SH., M.M. memberikan materi kepada para peserta didik baru PK-PPS (Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah) Subulussalam pada Selasa (10/8) hingga Jumat (13/8) di Wustho Subulussalam. Jl. Ploso Timur VI, dengan tema “Pencegahan Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba” kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta didik, 30 dari jenjang wustho dan 30 dari jenjang ulya.

“Alhamdulillah Kapolsek Tambaksari, kompol M. Akhyar SH., M.M. dapat mengisi materi pada hari Kamis,” jelas Syaifuddin, Kepala Sekolah.

Tahun ajaran baru identik dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pelaksanaan kegiatan pada tahun 2021, disesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19.

“Tahun ini peserta didik yang mengikuti MPLS lebih banyak dari pada tahun-tahun sebelumnya. Karena, tahun ajaran ini kami membuka jenjang baru yaitu Ulya, yang setara dengan jenjang SMA. Berhubung masih dalam kondisi pandemi, tentunya dalam pelaksanaan MPLS kali ini kami menerapkan protokol kesehatan,” ujar Syaifuddin.

Kegiatan MPLS Secara Offline
Kegiatan MPLS Secara Offline

Syaifuddin juga menerangkan bahwa dalam kegiatan MPLS para santri mulai diterapkan beberapa kebiasaan baik, salah satunya pembiasaan membaca Al-quran dan sholat dhuha.

“Pembiasaan baik harus mulai dilatih sejak mereka memasuki lingkungan pondok. Pengenalan tata tertib pondok, tata tertib sekolah, menjaga kebersihan linkgungan pondok dan sekolah menjadi target utama dalam pelaksanaan MPLS ini,” tambah Syaifuddin.

Harapan dari kegiatan MPLS ini, para peserta didik bisa memanfaatkan kesempatan yang mereka miliki sebaik mungkin. Tujuan masuk pondok dan sekolah juga harus selalu diingat, supaya kesemangatan meningkat. Hasilnya, terbentuklah generasi penerus yang alim dan faqih, memiliki akhlak yang baik, dan mandiri.

“Saya berpesan pada seluruh peserta didik, terutama yang baru masuk tahun ini supaya, jangan menyia-nyiakan kesempatan, ingat tujuan kalian mondok dan sekolah, raih 3 sukses generus yaitu, alim-faqih, berakhlaqul karimah, dan mandiri,” ucap Syaifuddin. (sekar ajeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *