Amalkan Ilmu dalam Wujud Prestasi

PPG Surabaya Utara menggelar Festival Anak Sholih (FAS) pada (11/9) di Masjid Sabilul Muttaqin, Bronggalan.

PPGSUTRA.COM – PPG Surabaya Utara menggelar Festival Anak Sholih (FAS) pada (11/9) di Masjid Sabilul Muttaqin, Bronggalan. Sebagai wadah untuk para generasi penerus LDII mengamalkan semua ilmu yang telah didapat saat belajar di TPQ.

“Tujuan utama dari acara ini adalah sebagai wadah untuk para generus mengamalkan apa yang sudah dipelajari di dalam TPQ” ujar Anhar, ketua pelaksana FAS.

Pada (11/9) merupakan babak Final FAS, seluruh peserta yang hadir adalah para juara 1 yang telah diseleksi di beberapa titik PC LDII yang ada di Surabaya Utara, yakni PC LDII Semampir, PC LDII Tambaksari, PC LDII Kenjeran dan PC LDII Simokerto dengan total peserta 60 orang dan mengusung tema “Peran Generasi Penerus dari LDII untuk Bangsa”.

“Ini adalah agenda tahunan, yang mana setiap santri diharapkan bisa mengamalkan ilmunya dengan diadakannya FAS,” terang Anhar.

Dalam acara FAS tersebut terdapat 11 Lomba dan 3 Tingkatan, yakni Lomba Tahfidzul Al-Qur’an tingkat PAUD, Caberawit dan Pra-Remaja, Lomba Tartil tingkat Caberawit dan Pra-Remaja, Lomba Nasehat tingkat Pra-Remaja, Lomba Pildacil tingkat Caberawit A (Kelas 1 SD sampai kelas 3 SD), Lomba Pildacil tingkat Caberawit B (Kelas 4 SD sampai kelas 6 SD), Lomba Menyampaikan Makna Al-Qura’an tingkat Pra-Remaja hingga Lomba Adzan tingkat Caberawit sampai Pra-Remaja. Dan 1 lomba lagi tingkat remaja, yakni Lomba Video Kreatif.

“Harapan kami supaya peserta lebih konsisten untuk meningkatkan apa yang sudah dipelajari dalam TPQ tersebut, terutama materi yang diperlombakan dalam FAS,” ujar Anhar. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *