Fajar Nasrulloh : Tanpa Ilmu, Dunia Tidak Ada Nilainya

Pengajian Akhir Tahun di Masjid Nashrullah, PC Kenjeran pada Minggu (31/12/23) hingga Senin (1/1/24).

Seseorang yang ingin mendapatkan Ilmu Akhirat dan Ilmu Dunia, maka ia harus menjadikan Ilmu Akhirat sebagai prioritas utama.

“Jika kamu mengejar akhirat maka dunia akan kamu dapat kan,” ujar Fajar Nasrulloh, salah satu pemateri yang mengisi kegiatan Pengajian Akhir Tahun di Masjid Nashrullah, PC Kenjeran pada Minggu (31/12/23) hingga Senin (1/1/24).

Hal tersebut ia perkuat dengan potongan ayat yang ada di dalam Al-Qur’an, yakni QS. Asy-Syura ayat 20 yang berbunyi :

مَنْ كَانَ يُرِيدُ حَرْثَ الْآخِرَةِ نَزِدْ لَهُ فِي حَرْثِهِ ۖ وَمَنْ كَانَ يُرِيدُ حَرْثَ الدُّنْيَا نُؤْتِهِ مِنْهَا وَمَا لَهُ فِي الْآخِرَةِ مِنْ نَصِيبٍ

Artinya : Barang siapa yang menghendaki keuntungan di akhirat akan Kami tambah keuntungan itu baginya dan barang siapa yang menghendaki keuntungan di dunia Kami berikan kepadanya sebagian dari keuntungan dunia dan tidak ada baginya suatu bahagianpun di akhirat.

Menurut Fajar menuntut ilmu sebanyak mungkin merupakan hal yang sangat penting. “Dunia tanpa ilmu, maka tidak ada nilainya,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 95 remaja LDII yang berada di sekitar Masjid Nashrullah, PC Kenjeran. Dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Profesional Religius, Tertib, Tanggap, dan Sakdermo”.

Melalui kegiatan tersebut di harapkan Remaja LDII Masjid Nashrullah, PC Kenjeran tidak terpengaruh dengan moment perayaan malam tahun baru yang dapat dirayakan melalui berbagai hal yang cenderung tidak ada manfaatnya sedikitpun. Sebagai contoh trek-trek’an, minum-minuman keras dll.

“Selain untuk menjaga diri acara tersebut juga akan mempererat tali silaturahmi,” ujar Mifta Royani selaku ketua pelaksana.

Mifta juga berharap melalui kegiatan tersebut, keimanan para Remaja LDII Masjid Nashrullah, PC Kenjeran akan semakin bertambah meningkat. Supaya tetap istiqomah di tahun yang baru, yakni 2024.

“Semoga Di tahun Berikutnya keimanan Remaja LDII Masjid Nashrullah, PC Kenjeran tidak tergerus oleh zaman,” harapnya.

Harapan yang serupa juga disampaikan oleh Muhammad Sabil, salah satu peserta kegiatan tersebut. Ia berharap setelah kegiatan tersebut, remaja yang awalnya tidak saling mengenal, akan saling berkenalan. Yang awalnya sudah kenal, akan jauh lebih dekat dan akrab.

“Semoga Remaja LDII Masjid Nashrullah, PC Kenjeran semakin rukun dan akrab,” ungkap Sabil. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *