Belajar Seni Bela Diri Sejak Usia Dini

Belajar Seni Bela Diri Sejak Usia Dini

PPGSUTRA.COM – Bekerjasama dengan Perguruan Pencak Silat Persinas ASAD Kota Surabaya, Tim Seni dan Olahraga (SOR) PPG Surabaya Utara gelar Lomba Seni Beladiri Tapak 3.

Reza Abdul Aziz, Ketua Panitia acara menjelaskan bahwa mengajarkan seni bela diri sejak dini dapat menambah kepercayaan diri seorang anak di masa depan.

“Bela diri sangat penting dipelajari sejak dini. Sehingga ketika dewasa mereka bisa lebih siap dalam menghadapi kondisi di luar,” terang Reza.

Acara yang digelar pada (7/8) di Aula Masjid At-Taqwa – Surabaya tersebut diikuti 72 Peserta yang di bagi menjadi 9 regu putra dan 9 regu putri, adapun untuk setiap regunya terdiri dari 4 orang.

Seni beladiri adalah budaya bangsa. Jadi melalui acara ini, kita ingin mengajarkan kepada para peserta bahwasannya di Beladiri juga ada kategori seni” terang Reza.

Reza juga menyampaikan bahwa selain melatih fisik, beladiri juga dapat melatih kesabaran. “Karena dari beladiri, kita dapat mengajarkan arti dari kesabaran, ketekunan, serta bisa melatih fisik dan mental dari anak tadi. Selama ada pembinaan yang baik. Maka insyaallah tidak akan ada penyalahgunaan,” terang Reza. (ysy)

Asah Skill Berita Kabar LDII Kabar Silaturahmi