Adam Shidqul Aziz : Sukses untuk Orang yang Mau Berusaha

Adam Shiddiqul Aziz : Sukses untuk Orang yang Mau Berusaha

PPGSUTRA.COM – Dosen PENS, Adam Shidqul Aziz mengajak seluruh mahasiswa/i dan sarjana bujang LDII Korda Surabaya wilayah utara untuk semangat dalam menggapai cita-cita yang diimpikan dan tidak putus asa.

“Jika kalian punya mimpi, maka katakan impiannmu dan lakukan,” ujarnya.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara Gathering Kemahasiswaan yang diadakan oleh Remaja LDII Korda Surabaya wilayah utara pada Kamis (28/09). Acara tersebut dihadiri oleh 53 peserta. Adapun point materi yang diangkat adalah tentang management waktu dan mental seorang mahasiswa/i.

“Menjadi seorang mahasiswa/i dan sarjana bujang harus bisa mengatur management waktunya sendiri, supaya tidak melakukan hal yang sia-sia,” ujar Adam.

Adam juga menjelaskan bahwa salah satu cara untuk mengetahui apakah tindakan yang telah di lakukan bukan hal yang tidak sia-sia adalah dengan memastikan bahwa apa yang telah dilakukan adalah hal yang bermanfaat.

“Semua manusia memiliki waktu yang sama yakni, 24 jam dan tidak ada manusi yang tau berapa sisa usianya di dunia ini. Jadi pastikan bahwa apa yang kalian lakukan adalah hal yang bermanfaat bagi orang lain.

Setiap manusia harus bisa membedakan antara aktivitas yang mengandung value (nilai/manfaat) atau menggandung waste (sia-sia/tidak bermanfaat).

“Segala sesuatu yang bukan merupakan value pasti sebuag waste,” terangnya.

Adam juga membagikan beberapa tips dalam dalam melakukan management waktu, yakni dengan cara membuat to do list secara online ataupun papper dan membuat skala prioritas, mana yang harus dikerjakan sekarang, nanti atau dibatalkan.

“Kalau tidak ada impactnya untuk kalian, ya ngapain dikerjakan? Tinggalkan saja,” imbuhnya.

Walaupun terkadang harapan tak sesuai dengan kenyataan. Namun bukan berarti menyerah menjadi sebuah pilihan.

“Gagal tidak apa-apa, tapi jangan diulangi lagi dan enjoy your progress,” tambahnya.

Jika ingin menjadi orang yang sukses harus memiliki mental yang tahan banting. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Karena sebuah impian tidak akan bisa dicapai tanpa suatu usaha.

“Sukses itu untuk orang yang mau berusaha,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemateri kedua yakni Ridho juga memberikan pesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

“Hidup di dunia ini hanya sekali, maka manfaatkanlah waktu kalian dengan baik,” ujarnya.

Apa yang orang lain lakukan kepada kita adalah hasil dari apa yang telah kita lakukan kepada mereka.

“Perbaikilah dirimu, maka orang lain akan berbuat baik kepadamu,” pungkasnya. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *