Berikan Tips Menjadi Sukses kepada para Remaja LDII, Melalui Talkshow Entrepreneur

Peserta Talkshow Entrepeneur pada Minggu (21/1) di Masjid Sabilul Muttaqin, Bronggalan.

Orang yang sukses adalah orang yang tidak takut dengan kegagalan dan orang yang tidak pernah menyerah dengan kegagalan.

Hal itu disampaikan oleh Amrodji Konawi, Dewan Penasehat Remaja LDII Surabaya dalam kegiatan talkshow entrepreneur yang bertema “Meningkatkan Jiwa Kemandirian yang Berkarakter, Kompetitif dan Adaptif” pada Minggu (21/1) di Masjid Sabilul Muttaqin, Bronggalan.

Amrodji menyampaikan bahwa tidak ada kesuksesan yang instan, selalu ada proses yang harus dilalui. Oleh karena itu ketika baru saja memulai sebuah bisnis jangan langsung berpuas diri. Tapi nikmati dulu prosesnya.

“Kegagalan adalah sebuah proses, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” ujar Amrodji.

Dalam kegiatan tersebut Amrodji juga menjelaskan bahwa terdapat 3 behavior yang harus dimiliki oleh seseorang agar bisa menjadi sukses, yakni yang pertama adalah knowledge/pengetahuan.

“Sebelum memulai sesuatu tentunya harus memiiki pengetahuan yang baik,” jelasnya.

Diera digital ini banyak sekali media yang bisa dijadikan sebagai sarana belajar secara autodidak, salah satunya dalah platform youtube. Oleh karena itu Amrodji memberikan saran kepada semua Remaja LDII yang hadir dalam acara tersebut untuk dapat belajar apapun yang ingin dipelajari, tentunya harus bisa memfilter mana yang baik dan mana yang tidak perlu dipelajari.

“Semua ilmu boleh dipelajari, karena ilmu adalah hal yang utama,” ujarnya.

Hal kedua adalah skill/kemampuan yang dimiliki oleh seseorang dalam melakukan sesuatu. Skill/kemampuan merupakah hal yang harus dipraktekkan, tidak hanya dipelajari ilmu pengetahuannya saja. Supaya skill/kemampuan tersebut tidak disalahgunakan.

“Jangan hanya dilihat atau dipelajari saja. Tapi, skill/kemampuan harus dipraktekkan supaya terlihat hasilnya,” terangnya.

Kemudian yang ketiga adalah attitude. Selain memiliki knowledge/pengetahuan dan skill/kemampuan, membangun kepribadian yang baik merupakan hal yang harus dilakukan. Supaya apa yang telah dipelajari menjadi bermanfaat.

“Seorang penjahat itu punya ilmu dan punya skill. Tapi karena dia tida punya attitude, akhirnya dia menjadi seorang penjahat,” jelasnya.

Menurut Amrodji, ketiga hal tersebut harus dimilik, tidak boleh hanya salah satu saja ataupun hanya 2 hal saja. Karena ketiga hal tersebut saling berkaitan.

“Jika dia hanya baik saja attitudenya tapi tidak punya knowledge/pengetahuan ataupun skill/kemampuan. Maka jatuhnya akan jadi pengangguran yang memiliki label orang baik saja. Oleh karena itu ketiganya wajib untuk dimiliki,” pungkasnya. (ysy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *